Senin, 14 Juli 2014

Penulisan Ijazah SD dan SMP Tahun 2014

Terlampir kami sampaikan revisi Penulisan Ijazah dengan mempertimbangkan beberapa masukan dari pihak terkait dengan merevisi : 
  1. Penulisan Huruf Kapital hanya terletak pada Nama Pemilik Ijazah
  2. Dua digit desimal dibelakang koma untuk Ijazah SMP dan SMA sederajat diperuntukan pada Nilai rata-rata Rapor, Nilai Ujian Sekolah, Nilai Sekolah dan Nilai Ujian Nasional
  3. Satu digit desimal dibelakang koma untuk ijazah SMP dan SMA sederajat hanya diperuntukan pada Nilai Akhir saja
  4. Pengisian desimal dibelakang koma untuk Ijazah SD sederajat ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi atau Dinas Pendidikan Kab/Kota
  5. Penulisan Bulan yang semula dari dua digit angka berubah Huruf (ejaan)
Terima kasih.
Semua ketentuan diatas dibuat oleh SEKRETARIAT UJIAN NASIONAL, Komp. Ditjen Mandikdasmen. Gedung F Lantai 2 Jl. RS Fatmawati No 10, Cipete. Jakarta Selatan 12410 Telp. (021) 766-8691

berikut lampiran penulisan SMP silahkan di download disini
berikut lampiran penulisan SD silahkan di download disini

Rabu, 02 Juli 2014

Pemanggilan Peserta Kurikulum 2013 Tahap 1

Berikut Daftar Peserta Pelatihan Kurikulum 2013 Tahap 1 silahkan klik disini

Bagi Guru yang Belum di Panggil maka akan didaftarkan ke Pelatihan Kurikulum 2013 Tahap 2

Jumat, 06 Juni 2014

Kamis, 05 Juni 2014

Pemberkasan Tunjangan Profesi Kota Batam Tahun 2014 TW I

Assalamualaikum, wr. wb.
 
Sehubungan dengan akan cairnya dana Tunjangan Profesi Guru Triwulan 1 periode Januari – Maret 2014, maka dengan ini kami beritahukan kepada Bapak/Ibu/Guru agar dapat melengkapi syarat-syarat pencairan sebagai berikut :
 
1. Surat Pernyataan (format terlampir)
2. Rekap Absen periode Januari - Maret 2014 (harus sesuai dengan rekap absen untuk tunjangan prestasi)
3. SK Beban Mengajar Guru
4. Rekapan Rekomendasi persekolah yang ditandatangani oleh kepala sekolah (terlampir)
Data tersebut di atas diserahkan ke Bagian Keuangan Dinas Pendidikan Kota Batam u.p. sdr. Anjar Tamimy, Diah Istiyunita, S.E. Ak, Khadijah, S.E., paling lambat hari Jumat tanggal 06 Juni 2014 dalam bentuk Hard Copy.
 
Kami juga mengirimkan juknis pembayaran tunjangan profesi guru 2014 (terlampir), mohon bapak/ibu untuk dapat membaca juknis tersebut terlebih dahulu dengan seksama.

Demikian disampaikan, terima kasih
 
 
Hormat kami
 
ttd
 
Tim Verifikasi
 
 
Berikut lampiran-lampirannya disini

Jumat, 30 Mei 2014

Undangan Bimtek Pembinaan GTT Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2014 yang akan dilaksanakan dalam 4 (empat) angkatan. Kegiatan tersebut diikuti Guru Tidak Tetap Provinsi Kepulauan Riau yang angkat berdasarkan SK Gubernur Kepulauan Riau Nomor : 84 Tahun 2014 tanggal 02 Januari 2014

Sehubungn dengan itu diharapkan bantuan saudara untuk menugaskan Guru Tidak Tetap Provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti kegiatan tersebut sebagaimana daftar nama guru tidak tetap terlampir, dengan ketentuan sebagai berikut :
1. a. angkatan I
        Hari : Senin - kamis
        Tanggal : 2 s.d 5 juni 2014
        Tempat : Hotel Sahid Raya Bintan Jl. Pantai Trikora Km 39 Gunung Kijang Bintan
        Check In : Senin, 02 Juni 2014 Pukul 12.30 WIB

    b. angkatan II
        Hari : Senin - kamis
        Tanggal : 09 s.d 12 juni 2014
        Tempat : Hotel Sahid Raya Bintan Jl. Pantai Trikora Km 39 Gunung Kijang Bintan
        Check In : Senin, 09 Juni 2014 Pukul 12.30 WIB

    c. angkatan III
        Hari : Selasa - jumat
        Tanggal : 17 s.d 20 Juni
        Tempat : Hotel Sahid Raya Bintan Jl. Pantai Trikora Km 39 Gunung Kijang Bintan
        Check In : Selasa, 17 Juni 2014 Pukul 12.30 WIB

    d. angkatan IV
        Hari : senin - kamis
        Tanggal : 23 s.d 26 juni 2014
        Tempat : Hotel Sahid Raya Bintan Jl. Pantai Trikora Km 39 Gunung Kijang Bintan
        Check In : Senin, 23 juni 2014 Pukul 12.30 WIB

Peserta Bimtek GTT diminta untuk membawa :
a. Surat Tugas dari Kepala Sekolah
b. Pakaian : Baju Batik, Olahraga dan Pakaian Dinas Harian (PDH)

2. Biaya akomodasi dan transportasi ditanggung oleh panitia penyelenggara. Panitia hanya mengganti biaya transportasi dengan melampirkan bukti.

3. Panitia menyediakan transportasi antar jemput dari dinas pendidikan kepulauan riau Jl. DI Panjaitan Km 8 Tanjungpinang ke Hotel Sahid Raya Bintan Pukul 12.00 s.d 16.00 WIB

4. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kasubbag umum dan kepegawaian dinas pendidikan provinsi kepulauan riau (Amrizal, s.sos) HP. 081536102040 dan (raja munarni) HP. 08127772014

demikian disampaikan atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Berikut daftar peserta kegiatan tahap 1 s.d tahap 4
Klik disini

Selasa, 06 Mei 2014

Data Penerima Tunjangan Profesi Yang Belum Valid 2014

Berikut dilampirkan data yang belum valid di data dapodiknya, diminta untuk segera di perbaiki
data dapat dilihat disini 

Bagi sekolah yang data dapodiknya bermasalah sesuai dengan lampiran sebelumnya, disarankan menemui saya untuk menyerahkan back up dapodiknya

NB : Ingat hari rabu, tidak pada hari lain. Data yang dikirim hari rabu tanggal 7 Mei 2014 akan langsung di bawa ke Gedung C lt. 19. Terima Kasih





Berikut juga dilampirkan panduan BSD ver. 2.0.7 silahkan di ambil disini  


Untuk Aplikasi nya disini

Senin, 14 April 2014

Surat Edaran Perpanjangan Verifikasi Berkas Sertifikasi Tahun 2014

Dengan hormat,
                        Menindaklanjuti Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Pengembangan Profesi Pendidikan Tanggal 11 April 2014 Nomor : 03405/J2/LL/2014 tentang Perpanjangan waktu Pendataan dan Pemberkasan Sertifikasi Guru 2014 sehubungan itu diharapkan bagi guru yang belum mengumpulkan Berkas Sertifikasi untuk paling lambat 16 April 2014 sebanyak 3 rangkap (asli) dan bagi guru yang sudah mengantar berkas dimohon untuk mengumpulkan berkas lagi sebanyak 2 rangkap (asli).


Demikian disampaikan atas kerjasama nya kami ucapkan terima kasih.

Perihal sertifikasi ke 2 klik disini

Kamis, 03 April 2014

Edaran Pendataan Usulan Bantuan Pembinaan Kepulauan Riau (Insentif Kepri)

Berdasarkan Surat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Dinas Pendidikan Tanggal 18 Maret 2014 Nomor : 424/407/DISDIK-5.3/2014 Perihal : Permintaan Data Calon Penerima Dana Pembinaan Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan Tahun 2014. Sehubungan di atas diharapkan untuk mengumpulkan data Calon Penerima Dana Pembinaan Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan, adapun persyaratan sebagai berikut :
1.       Bertugas sebagai Pengawas Sekolah, Penilik, Pamong Belajar, Kepala Sekolah/Guru, Pegawai Tata Usaha/Penjaga yang bertugas di PAUD, TK/TKLB/RA, SD/SDLB/MI, SMP/SMPLB/MTs, SMA/SMALB/MA/SMK, dan SKB Negeri/Swasta. Khusus untuk Sekolah Swasta harus memiliki izin operasional dari Instansi yang mengeluarkan.
2.       Masa bertugas Penerima yang diusulkan minimal TMT  5 Januari 2012;
3.       Melampirkan FC. Rekening BSM yang aktif;
4.       Melampirkan FC. SK Pertama mulai Bertugas;

Teknis Penyampaian Data dan Berkas :

1.       Daftar Usulan Calon Penerima Dana Pembinaan Insentif Kepri dibuat dengan Ms. Excel dan diserahkan dalam bentuk Hardcopy dan Softcopy (Format Terlampir).
2.       Berkas dan Lampiran Persyaratan dijilid sebanyak 1 (Satu) rangkap (SK Tugas, Rekening ,Izin Operasional dan Format lampiran).
3.       Kelengkapan berkas pengajuan disampaikan kepada Koordinator masing-masing Kecamatan/Wilayah (K3TK, K3S dan MKKS) Paling lambat 15 April 2014.
4.        Pengajuan  Calon Penerima Dana Pembinaan Insentif Kepri diajukan keDinas Pendidikan melalui masing-masing Kecamatan/Wilayah (K3TK, K3S dan MKKS).
5.       Data dan Berkas yang sudah dikumpulkan oleh Koordinator masing-masing wilayah diserahkan kepada :
a.       Jenjang PAUD/TK/TKLB/RA dan SKB diserahkan kepada Sdri. KAMALIA CP. 081372277784/081214881111
b.      Jenjang SD/SDLB/MI, SMP/SMPLB/MTs Negeri/Swasta diserahkan kepada Sdr. MARDIYANTO CP. 085264002275
c.       Jenjang SMA/SMALB/MA/SMK Negeri/Swasta diserahkan kepada  Sdri. METY REZKIATI CP. 082173211755


Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.