Berikut POS Ujian Sekolah Tingkat SD yang dapat di download di sini
dan format kebutuhan buku kurikulum 2013 juga dapat didownload di sini
Rabu, 19 Februari 2014
Jumat, 14 Februari 2014
KISI KISI SOAL OSN SD DAN SMP KOTA BATAM
Kamis, 23 Januari 2014
Format BPJS Untuk Guru Honor Sekolah dan Honda untuk TK, SD dan SMP Negeri Kota Batam
Berikut Form BPJS yang harus diisi oleh Sekolah sebagai lampiran dalam berkas yang akan diantar ke Dinas Pendidikan jenjang pendidikan SD kepada Sdr. Indra Safril, A.Md dan Jenjang TK dan SMP kepada Sdr. Nopi Ardiansyah Putra.
Berkas (Fc. Ijazah dan KTP) dan Lampiran Form BPJS di kumpulkan paling lambat 30 Januari 2013
Form dapat diunduh di sini
Berkas (Fc. Ijazah dan KTP) dan Lampiran Form BPJS di kumpulkan paling lambat 30 Januari 2013
Form dapat diunduh di sini
Senin, 13 Januari 2014
Pengumuman Kenaikan Pangkat Kota Batam
Diinformasikan kepada seluruh Guru yang naik pangkat 01 April 2014, dimohon untuk menyerahkan DP3 selambat-lambatnya tanggal 18 Januari 2014 di Sekretariat Kepada Ibu Ilma. Trims
Senin, 06 Januari 2014
Verifikasi dan Validasi persiapan Calon Peserta UKG & Sertifikasi
Dengan hormat,
Menindaklanjuti
Surat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)
Provinsi Riau Nomor 1554/J23.2/LL/2013 Tanggal 17 Desember 2013 perihal Verifikasi
dan Validasi Persiapan Calon Peserta UKG & Sertifikasi 2014,
maka di informasikan kepada Guru TK, SD, SMP, dan SMA/SMK
Negeri/Swasta se Kota Batam yang belum memiliki
Sertifikat Pendidik untuk dapat memverifikasi datanya kembali dan daftar guru yang harus
diverifikasi datanya dapat dilihatnya di http://sergur.kemdiknas.go.id
dengan ketentuan verifikasi adalah :
Bagi
Guru yang memenuhi kriteria penetapan
Calon Peserta Sertifikasi untuk melengkapi :
1.
Fotocopy Ijazah Minimal
S1/D4 yang sudah dilegalisir basah oleh Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
2.
Fotocopy SK Mengajar sebagai Guru Minimal Tahun 2005 s.d
Sekarang yang sudah dilegalisir oleh Yayasan bagi Guru Non PNS dan dilegalisir
oleh kepala sekolah bagi guru PNS.
3.
Fotocopy SK
Pembagian Tugas Tahun 2013 yang
sudah dilegalisir oleh Yayasan bagi guru Non PNS dan dilegalisir oleh kepala sekolah
bagi guru PNS.
4.
Pas Foto 3 X 4 sebanyak 5 lembar latar belakang merah
dengan menggunakan pakaian rapi.
5.
Menyertakan form A0 yang sudah diverifikasi oleh Operator
Kecamatan (Form dapat diambil di Operator Kecamatan masing-masing)
6.
Fotocopy Kartu Anggota PGRI Kota Batam atau Surat
Keterangan Aktif sebagai anggota PGRI dari Ketua PC masing-masing kecamatan.
7.
Dikumpulkan dengan menggunakan map warna merah sebanyak 2
rangkap.
8.
Semua persyaratan dikumpulkan kepada Sdr. Wahyudi Febrika untuk Tingkat TK, kepada Sdr. Mardiyanto untuk Tingkat SD dan SMP, kepada Sdr. Kornelius Situmorang untuk Tingkat
SMA/SMK.
9.
Dikumpulkan paling
lambat tanggal 17 Januari 2014.
Bagi
Guru yang tidak memenuhi kriteria
penetapan Calon Peserta Sertifikasi cukup mengisi Form A0 yang dapat diambil di
masing-masing operator kecamatan untuk diverifikasi sebagai penetapan calon
Peserta Uji Kompetensi Guru Tahun 2014.
Adapun
Operator Kecamatan yang sudah ditetapkan di masing-masing kecamatan adalah :
·
Kecamatan SEKUPANG ke Bapak Adhe Syahroni di SDN 001
Sekupang
·
Kecamatan SAGULUNG ke Bapak Hendri Faizal di SDN 005 Sagulung
·
Kecamatan SUNGAI BEDUK ke Bapak Syafirudin di SDN 001
Sungai Beduk
·
Kecamatan NONGSA ke Bapak Wira Saputra di SDN 008 Nongsa
·
Kecamatan BATAM KOTA ke Ibu Hani Hanipah di SMPN 28 Batam
·
Kecamatan BATU AMPAR ke Bapak Dewa Puja Pratama di SDN
002 Batu Ampar
·
Kecamatan BENGKONG ke Bapak Jajang Hermansyah di SDN 006
Bengkong
·
Kecamatan LUBUK BAJA ke Ibu Eka Januariski di SDN 008
Lubuk Baja
· Kecamatan BELAKANG PADANG ke Bapak Dedi Maulana di SDN
003 Belakang Padang
·
Kecamatan GALANG ke Bapak Hamilius di SDN 024 Galang
·
Kecamatan BULANG ke Bapak Wahyu Tero Primadona di SMPN 5
Batam
·
Kecamatan BATU AJI ke Bapak Pandi di SDN 007 Batu Aji
Kamis, 12 Desember 2013
Buku Laporan Hasil Capaian Kompetensi Peserta Didik (LHCKPD)
Dengan hormat,
Sehubungan dengan semakin dekatnya
pelaksanaan ujian semester ganjil T.P 2013/2014 pada seluruh jenjang dan satuan
pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam, yang diakhiri dengan
pemberian laporan hasil belajar peserta didik selama satu semester dalam bentuk
buku rapor.
Yang melaksanakan Implementasi
Kurikulum 2013, Khusus buku rapor untuk peserta didik kelas (kelas I, kelas IV
dan kelas VII), diharapkan saudara kepala sekolah untuk dapat membuat laporan
hasil Capaian Kompetensi Peserta Didik Tersebut Sebagai berikut:
1. Untuk SD mengacu pada Juknis yang
dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Tahun 2013.
2. Untuk SMP mengacu pada Juknis yang
dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Tahun 2013.
3. Untuk contoh model Laporan Hasil
Capaian Kompetensi Peserta Didik (LHCKPD) dapat mengunduh di sini untuk SD dan di sini untuk SMP atau menghubungi pengawas sekolah masing-masing.
Demikian disampaikan untuk diketahui
dan dilaksanakan sebagai mana mestinya, atas perhatian diucapkan terima kasih.
Senin, 28 Oktober 2013
Download Instrumen Usulan Kenaikan Pangkat
Diinformasikan kepada seluruh kepala sekolah di lingkungan pemerintah kota batam bahwa sesuai permenpan & RB no. 16 tahun 200, permendiknas no 35 tahun 2010 dan permendiknas no 27 tahun 2010. Maka diharapkan pegawai negeri sipil jabatan fungsional guru (kecuali yang naik pangkat tmt 01 april 2013 dan 01 oktober 2013) agar mengusulkan daftar usulan kenaikan pangkat (DUPAK). Bagi yang belum memiliki Instrumen Penilaian Kinerja Guru, Instrumen Induksi, Blanko DUPAK silahkan di unduh disini. Info lebih lanjut silahkan hubungi Ibu Nining Setyawati di Bagian Sekretariat Dinas Pendidikan Kota Batam
Berikut File nya yang bisa didowload
Berikut File nya yang bisa didowload
Rabu, 04 September 2013
Pendataan E-Mail dan Laporan Bulanan SD/MI dan SMP/MTs
Dengan hormat,
Sehubungan dengan pengolahan dan
transaparannya serta maksimalnya informasi dari Dinas Pendidikan khususnya
Pendidikan Dasar, dan dalam rangka mencapai sebuah proses/mekanisme pendataan
sehingga dapat membantu perencanaan berbagai program khususnya pendidikan di
Kota Batam, maka diinformasikan kepada Kepala SD/MI Negeri/Swasta dan Kepala
SMP/MTs Negeri/Swasta untuk mengisi :
1. Instrumen
pendataan E-Mail Sekolah (format terlampir) paling lambat per 30 Agustus 2013.
2. Laporan
Bulanan Per 2 September 2013 dikumpulkan melalui K3S kecamatan masing-masing untuk
jenjang SD dan MKKS Wilayah masing-masing untuk jenjang SMP.
3. Laporan Bulanan
Per 2 September 2013 menggunakan format terbaru (format terlampir)
Contoh laporan bulanan SD dan SMP dapat di download disini
Senin, 12 Agustus 2013
PEMANGGILAN PESERTA PLPG KOTA BATAM GELOMBANG I LPTK RAYON 106 UNP PADANG
Dengan hormat,
Dengan ini kami sampaikan kepada Saudara/i bahwa Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Angkatan 1 Kuota Tahun 2013 bagi guru-guru di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya Guru-guru di Kota Batam dimulai tanggal 17 s.d. 26 Agustus 2013, dengan daftar nama, bidang studi, dan lokasi PLPG seperti terlampir. Tempat pendaftaran/check in, Jadwal, Bidang studi, dan ketentuan lainnya sebagai berikut:
- Pendaftaran/check in di lokasi/penginapan masing-masing, hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2013, pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB, pembukaan dan penjelasan teknis PLPG mulai pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan penyajian materi PLPG pukul 13.00 WIB. Peserta yang check in lewat pukul 11.00 WIB, dianggap mengundurkan diri
- Membawa :
a. Surat Tugas dari Kepala Sekolah
b. Pas Foto 3 x 4 sebanyak 4 lembar (berwarna)
c. Fotokopi SK terakhir 1 lembar yang telah dilegalisir Kepala Sekolah
d. Fotokopi Ijazah terakhir sebanyak 1 lembar yang telah dilegalisir Fakultas ybs
e. Perangkat pembelajaran
(RPP, Media, LKS, Kurikulum, buku-buku bacaan/rujukan sesuai mata pelajaran yang dibina, dan disarankan membawa laptop) untuk keperluan PLPG
Untuk konfirmasi lebih lanjut, dapat menghubungi kontak person PSG Rayon 106 UNP: - Edizar (082174343709) dan Yusuf, S.Pd. (085365267717)
Kami harapkan bantuan Saudara untuk menginformasikan lebih lanjut panggilan PLPG ini kepada semua guru seperti daftar nama terlampir. Informasi ini dapat juga dilihat pada website resmi Panitia Sertifikasi Guru Rayon 106 UNP, di http://sertifikasi-guru.unp.ac.id/
Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.
Langganan:
Postingan (Atom)