Senin, 05 Oktober 2015

VERIFIKASI DATA GURU UJI KOMPETENSI GURU (UKG) TAHUN 2015



Batam,  02 Oktober 2015


Kepada Yth :
Kepala TK, SD, SMP dan SMA.SMK Negeri/Swasta
Di –
Tempat
 
 
Nomor             : 1440 /420.3.14/SEKR/X/2015
Lampiran         : -
Perihal             : Verifikasi Peserta UKG Tahun 2015


Dengan hormat,
Menindaklanjuti surat nomor : 4670/B/PR/2015 Tanggal 11 September 2015 Perihal : Persiapan Pelaksanaan Uji Kompetensi  Guru (UKG) 2015, sehubungan dengan diatas maka disampaikan kepada Kepala dan Guru Tingkat TK, SD, SMP dan  SMA/SMK Negeri/Swasta untuk melakukan verifikasi data Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 di Operator Kecamatan masing-masing sesuai yang telah ditetapkan.

Adapun Nama-Nama Operator Kecamatan yang dapat dihubungi adalah sebagai berikut :
·           Kecamatan SEKUPANG ke Bapak Adhe Syahroni di SDN 001 Sekupang
·           Kecamatan SAGULUNG ke Bapak Hendri Faizal di SDN 005 Sagulung
·           Kecamatan SUNGAI BEDUK ke Bapak Syafirudin di SDN 001 Sei Beduk
·           Kecamatan NONGSA ke Bapak Wira Saputra di SDN 008 Nongsa
·           Kecamatan BATAM KOTA ke Ibu Emariyana di SDN 010 Batam Kota
·           Kecamatan BATU AMPAR ke Bapak Dewa Puja Pratama di SDN 002 Batu Ampar
·           Kecamatan BENGKONG ke Bapak Izal Muslim di SDN 009 Bengkong
·           Kecamatan LUBUK BAJA ke Ibu Eka Januariski di SDN 008 Lubuk Baja
·           Kecamatan BELAKANG PADANG ke Bapak Dedi Maulana di SDN 003 Belakang Padang
·           Kecamatan GALANG ke Bapak Hamilius di SDN 024 Galang
·           Kecamatan BULANG ke Bapak Novriyansyah di SMPN 36 Batam
·           Kecamatan BATU AJI ke Bapak Pandi di SDN 007 Batu Aji

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Rabu, 02 September 2015

CALON PESERTA PLPG UNTUK MELENGKAPI BERKAS

Diberitahukan kepada seluruh peserta PLPG LPTK Rayon 105 Universitas Riau Kuota 2015, berdasarkan hasil verifikasi berkas peserta PLPG, dimohonkan kepada nama-nama tersebut di bawah ini agar segera menindaklanjuti kekurangan/kelengkapan dokumen. Data tersebut kami terima paling lambat pada tanggal 10 September 2015.

Keterangan 
1. Bagi peserta yang belum menyerahkan berkas, harap segera mengirimkan berkas ke Sekretariat PSG Rayon 105
2. Bagi peserta yang belum melegalisir dokumennya, harap segera mengirimkan berkas yang telah dilegalisasikan
3. Bagi peserta yang belum menyerahkan foto atau Foto belum memenuhi syarat (rusak), atau foto tidak lengkap, harap segera mengirim foto dengan ukuran 3x4 berwarna sebanyak 4 (empat) buah dalam bentuk tercetak bukan dalam bentuk file ke Sekretariat PSG Rayon 105 Universitas Riau
4. Bagi peserta yang ijazah diragukan, harap segera melegalisir ijazah Perguruan Tinggi nya ke Kopertis yang berwenang
5. Bagi peserta yang tidak bisa mengantar langsung kelengkapan dokumennya, peserta tersebut bisa mengirimkan melalui Titipan atau Pos ke Sekretariat PSG Rayon 105 Universitas Riau
6. Seandainya peserta PLPG yang tercantum namanya pada hasil verifikasi berkas tidak melengkapi berkas sampai batas waktu yang ditentukan, maka proses kelulusannya akan ditunda
Kelengkapan berkas silahkan dikirim ke :
Sekretariat Panitia Sertifikasi Guru (PSG) LPTK Rayon 105 Universitas Riau, Pada Jam Kerja Pukul 08.00 - 15.00 WIB
Komplek FKIP Universitas Riau, Jl. Bina Widya Km. 12.5 Simpang Baru Panam, Kec. Tampan-Kota Pekanbaru
email : rayon_5@yahoo.com dan website : http://sertifikasirayon5.com/

WEBSITE RESMI http://sertifikasirayon5.com/

Selasa, 30 Juni 2015

EDARAN BEASISWA GURU PNS UNTUK TK, SD, SMP DAN SMA/SMK NEGERI DAN SWASTA



            Dengan hormat,
                        Berdasarkan Surat Nomor : 424/611/Disdik-5.2/2015 Tanggal 21 April 2015 Tentang Bantuan Peningkatan Kualifikasi Guru Ke D4/S1 Tahun 2015(format terlampir) Sehubungan hal tersebut diatas disampaikan syarat penerima Dana Peningkatan Kualifikasi Guru Ke S1/D4 sebagai berikut  :

1.      Ketentuan Penerima Bantuan Dana
Guru yang terdaftar dan aktif mengikuti kuliah di perguruan tinggi yang memperoleh izin operasional dan Ditjen Pendidikan Tinggi dengan ketentuan sebagai berikut :
a.       Guru PNS dan Bukan PNS (Guru TetapYayasan, Guru Tidak Tetap dan Guru Honorer) yang mengajar disekolah Negeri maupun swasta;
b.      Belum memiliki ijazah D4/S1;
c.       Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan dengan keterangan dokter;
d.      Tidak sedang memperoleh beasiswa/bantuan dana pendidikan lainnya;
e.       Tidak sedang menjalani hukuman baik disiplin maupun hukuman pidana/perdata;
f.       Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) atau dalam proses untuk mendapatkan NUPTK; dan
g.      Jurusan yang diambil relevan dengan mata pelajaran yang diampu.

2.      Syarat Administrasi Penerima Bantuan Dana
Persyaratan Calon Penerima Bantuan Dana Peningkatan Kualifikasi Guru D4/S1 sebagai berikut :
a.       Mengisi Lembar Data Calon Penerima Bantuan Peningkatan Kualifikasi Guru ke D4/S1 Tahun 2015 (dokumen terlampir);
b.      Menandatangani Surat Pernyataan Bermaterai Rp. 6000,- (dokumen terlampir);
c.       Surat Pernyataan dari Kepala Sekolah bahwa yang bersangkutan melaksanakan tugas mengajar;
d.      Fotocopy SK pengangkatan sebagai guru baik PNS dan Bukan PNS dari Dinas Pendidikan/Yayasan;
e.       Fotocopy Kartu Mahasiswa;
f.       Surat Keterangan Sehar dari Dokter;
g.      Surat Keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi dari tempat menempuh pendidikan;
h.      Fotocopy Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang masih aktif;
i.        Fotocopy nilai semester terakhir dilegalisir oleh Perguruan Tinggi yang bersangkutan;
j.        Melampirkan Fotocopy bukti setor SPP semester ganjil (2015.1) dan bukti setor SPP semester genap (2015.2).

Besaran bantuan biaya sebesar Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) per-orang per tahun sesuai ketentuan sebagai berikut :
Ijazah Terakhir
Semester yang diikuti saat Menerima Bantuan Biaya
Maksimum Lama Menerima Bantuan Biaya (Tahun)
SMA/SPG/SMK/SGO atau sederajat
1-2
5
3-4
4
5-6
3
7-8
2
9-10
1
D-I
1-2
4
3-4
3
5-6
2
7-8
1
D-II/PGSLP atau sederajat
1-2
3
3-4
2
5-6
1
D-III/PGSLA atau sederajat
1-2
2
3-4
1

Usulan calon penerima bantuan Dana Peningkatan Kualifikasi Guru ke D4/S1 (format terlampir) beserta berkas (Lembar data calon penerima bantuan peningkatan kualifikasi guru ke D4/S1 Tahun 2015, Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000,- , Surat Keterangan Aktif Kuliah dari perguruan tinggi dari tempat menempuh pendidikan) diserahkan kepada Untuk TK diserahkan kepada Ibu Marlia Anggraini di Bidang PLS, Untuk SD diserahkan kepada K3S Kecamatan masing-masing, Untuk SMP diserahkan kepada MKKS Wilayah masing-masing, dan untuk SMA/SMK kepada Ibu Mety Rezkiati di Bidang Dikmen. Semua Dokumen diserahkan paling lambat 07 Agustus 2015.

                        Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

UNTUK LAMPIRAN-LAMPIRAN DAPAT DI DOWNLOAD DISINI

Kamis, 18 Juni 2015

Undangan Pelatihan Kurikulum 13

Kepada Yth. Kepala SD, SMP, SMA dan SMK Pelaksana Kurikulum 13
Pelatihan Kurikulum 13 bagi guru Kelas  : III, VI, IX dan XII dilaksakan pada tanggal 20 s.d 25 Juni 2015 dengan waktu dan tempat terlampir.
SPT dan SPPD ditandatangani oleh Kepala Sekolah masing-masing per peserta 2 rangkap. Dengan Menyertakan data sbb :
Nama Kepsek :
NIP :
Pangkat, Gol :
Untuk Keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi : Ibu Suharti, Bapak Anas dan Bapak Eko di Bagian Pendidikan Dasar

Berikut Surat Undangan yang dapat didownload disini

Jumat, 12 Juni 2015

PENGAMBILAN FORM A1 BAGI PESERTA PLPG KOTA BATAM

Berikut daftar peserta PLPG dan Tempat LPTK nya dapat didownload disini
Untuk Form A1 dapat diambil di Dinas Pendidikan Bagian Pendidikan Dasar Hari Kerja dan Jam Kerja. Terima Kasih